Nesiantara.com – Pernahkah kalian mendengar sebuah buku berjudul Urantia? Nah jika kalian baru pertama kali mendengar buku ini, konon katanya oleh para penganutnya (bukan saya) , Urantia adalah buku yang diciptakan oleh para roh dan juga malaikat dimana tim tersebut di pimpin oleh Konselor Ilahi yang berasal dari ibu kota alam semesta super manusia ? benarkah? atau ini hanya imajinasi belaka? mari kita uangkap satu persatu pada tulisan saya kali ini.

 

Urantia Book atau Buku Urantia adalah buku yang memiliki tebal sekitar 2097 halaman, wow cukup tebal bukan, dimana buku ini menggunakan bahasa inggris. Selain itu juga terdiri dari 196 makalah atau papaer dan di percaya juga ada pribadi roh yang menulis satu atau lebih paper.

Lebih dari 770 halaman dalam buku ini di tulis oleh satu tim makhluk tengah atau dikenal dengan midwayers. Ketika menyamakan antara midwayers sebagai jin, maka akan banyak yg protes oleh karena itu digunakanlah kata midwayers yaitu makhluk di antara manusia dan malaikat. Kita bisa membahasa Midwayers untuk artikel yg selanjutnya.

Tulisan yang di tulis midwayer ini adalah catatan tentang riwayat hidup Yesus yang konon katanya lebih lengkap daripada kitab Injil itu sendiri, Benarkah?

Sumber utama dari tulisan tersebut adalah ingatan para manusia yang menyakskan lalu midwayers pun menyaksikan dan akhirnya sebagian kecil adalah dari alam roh. Mereka mempercayai bahwa pemerintahan alam semesta merekam setiap peristiwa, bahkan setiap pikiran manusiapun bernilai kekekalan

Buku Urantia di “wahyukan” pada tahun 1934- 1939 dimana penerima buku tersebut adalah sebuah forum yang berisi sekelompok orang terpelajar yg mana di sampaikan dengan bantuian para midwayers. Mereka percaya buku urantia bukan di tulis oleh manusia walaupun akhirnya di ketik dan di terbitkan dalam bentuk buku oleh manusia. Buku Urantia juga di kenal sebagai kitab Urantia dimana teks aslinya masih utuh dan tersimpan di kantor pussat di Urantia Foundation di Diversey Parkway 533, CHicago.

Urantia sendiri merujuk pada nama planet kita sendiri, yaitu bumi. Menurut apa yang di tulis di buku urantia, ada banyak galaksi dan planet yang di diami dimana sekiat 7 triliun planet. Uniknya, dalam buku tersebut tercatat bahwa ada ras makhluk yang tidak bernafas yang disebut sebagai Non Breathers yang tinggal dekat dengan bumi, Mars atau Venus. Untuk lebih jelasnya mengenai isi urantia book akan saya perjelas di artikel saya selanjutnya.

Menurut kalian sendiri , Urantia book adalah asli atau hanya imajinasi dari pengarangnya saja? SIlahkan komen dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here